Camping Bersama Keluarga di Ciwidey Valley

Hello Bloggers, Selamat Tahun Baru 2017! Semoga di tahun yang baru ini kita dikaruniai nikmat sehat agar bisa tetap semangat menjemput rezeki dan bersilaturahmi yah!

Nah kali ini saya akan cerita tentang pengalaman camping bersama keluarga besar di awal 2017 ini. Camping? Yah betul sekali, camping pakai tenda!

img_1626

Jadi ceritanya dengan disponsori oleh kakak ipar yang baik hati, kami sekeluarga menghabiskan malam pergantian tahun dengan camping bersama keluarga di Ciwidey Valley yang terletak di wilayah kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Letaknya ada di selatan kota Bandung, jaraknya kira-kira 50 km dari kota Bandung, waktu tempuh kurang lebih 2-3 jam dari kota Bandung, tergantung kemacetan yaaa tentu saja.

Kenangan tentang Ciwidey bagi saya tentu saja adalah Kawah Putih dan Rancaupas, serta udara dingin! Ternyata benar demikian adanya, sampai disana kami mulai disergap udara sejuk, meski jam menunjukkan pukul 14.00 siang, mendung dan sejuk terasa menyambut kami. Sebelum sampai di Camping ground, anak-anak sudah mulai bermain dan berlari-lari dengan gembira di area rumah pohon, labirin, dan kandang burung. Ibu-ibu juga tak kalah sibuknya berfoto ria disana. Jadi di area Ciwidey Valley Resort ini tidak hanya ada camping di tenda, namun juga ada hotel dan bungalow untuk menginap. Ada arena permainan, area foto-foto dengan background Taj Mahal, Kincir Air Belanda, Great Wall China dll. Meskipun background hanya sebentang MMT, nampaknya itu sudah banyak membuat ibu-ibu dan gadis-gadis penyuka selfie puas *termasuk saya tentu saja!*. Tidak ketinggalan ada juga kolam renang dan kolam air panas, puas untuk berenang anak-anak dan keluarga.

WhatsApp Image 2017-01-07 at 20.53.58.jpeg

Nah ini dia penampakan camping ground disana, ada dua tipe, yaitu tipe standar dan family, perbedaannya ada pada bentuk tenda, luasan, fungsi dan juga tentu saja harganya. Lebih detil ada di web Ciwidey Valley, silahkan langsung meluncur kesana….

Di dalam tenda ada apanya? yang pasti ada kasur plus selimut, ada TV dengan jaringan TV kabel, meja kecil untuk meletakkan barang-barang, ada tea set dilengkapi dengan water heater. Makannya bagaimana? ada fasilitas makan malam dan sarapan yang disediakan di komplek restoran. Melihat tetangga di tenda lain nampaknya sudah lebih persiapan daripada keluarga kami karena mereka sudah membawa magic com, rice cooker, kompor kecil, dll. Sementara kami mengandalkan nasi bungkus yang kami beli di luar wilayah resort.

Di depan tenda juga dilengkapi dengan tempat untuk menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan dan tentu saja kami manfaatkan untuk membuat jagung bakar. Karena di dalam tenda begitu sempit (kami menginap di tenda standar karena gak kebagian yang family), kami juga menggelar tikar di dekat api unggun sebagai tempat sholat, karena kalau mau ke mushola agak jauh dan kukurilingan kata orang Sunda.

Mandinya gimana? jangan khawatir, ada kamar bilas atau kamar mandi di area camping ground yang bersih dan asyik suasananya karena dibuat semi outdoor (lihat foto di atas). Meski letaknya terpisah dari tenda, jumlahnya cukup banyak, kira-kira sekitar 16-20 saya lupa tepatnya (terpisah antara laki-laki dan perempuan), jadi tidak ada adegan ngantri. Oh ya ada air hangat juga, jadi gak usah khawatir kedinginan.

Keamanannya gimana? di depan pintu masuk camping ground ada security yang menjaga, jadi dipastikan yang masuk wilayah camping ground memang mereka-mereka yang menginap disana.

Overall kesan saya menginap di Camping Ground seru banget, karena pemandangan yang indah, kebersamaan dengan keluarga makin dekat, anak-anak senang bisa berendam dan berenang. Tapi pastikan Anda membawa selimut  ekstra, terutama untuk anak-anak, karena dingin sekali di malam hari.

Advertisements

One thought on “Camping Bersama Keluarga di Ciwidey Valley

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s