Menggunakan Grab Taxi di Malaysia dan Singapura (4)

grab.png

Selama perjalanan di Malaysia dan Singapura awal bulan lalu, saya merasa sangat dimudahkan dengan menggunakan transportasi Grab Taxi, terutama pada saat berada di Johor Bahru.  Sebetulnya saya sudah pernah mendengar Grab di tanah air, namun belum pernah menggunakan karena di kota Semarang tempat saya tinggal belum ada (atau saya yang belum tahu?). Namun pengalaman naik taksi di Johor Bahru yang dengan seenaknya menambahkan extra charge, membuat saya berpikir tentang transportasi alternatif.

Kebetulan pada saat jalan di depan JB City Center saya melihat ada plang bertuliskan Grab, malamnya saya coba download aplikasinya dan mencoba-coba fiturnya. Wah sebelum booking ternyata kita sudah bisa tahu berapa biaya yang harus dibayarkan, berarti tidak akan ada  kejadian tambahan extra charge. Saya sampaikan kepada teman-teman tentang hal tersebut, dan mendapat respon positif. Pada hari pertama kedatangan kami ke JB, dari penginapan kami di daerah Tun Abdul Razak Susur 1 sampai ke UTM kami harus membayar 46 RM dengan taksi merah, namun dengan Grab kami hanya membayar 30 RM saat berangkat (pagi hari, jalan agak padat) dan 27 RM (sore hari, jalan relatif lebih sepi), lebih hemat kan? Akhirnya kami setia menggunakan Grab Taxi untuk jalan-jalan di seputar JB. Keuntungan lain yang kami rasakan, grab juga selalu memberi invoice melalui email setelah kami selesai membayar, selain itu pengemudinya sangat ramah dan mobilnya bagus.

Saat di Singapore kami juga sempat menggunakan Grab Taxi saat akan menuju Bandara Changi. Karena barang bawaan kami yang berat, sepertinya kami tidak sanggup untuk naik MRT, sehingga kami mencoba simulasikan dengan Grab berapa biaya yang harus kami bayarkan. Dari penginapan di seputar Bencoolen Street sampai Changi kami membayar 17 SGD, memang jauh lebih mahal dari MRT tapi paling tidak  karena kami bertiga hal itu masih bisa diatasi, dan yang paling penting kami tidak kelelahan memanggul ransel sehingga bisa terenyum dengan lebih cerah.

Terima kasih Grab Taxi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s