Menggunakan Grab Taxi di Malaysia dan Singapura (4)

grab.png

Selama perjalanan di Malaysia dan Singapura awal bulan lalu, saya merasa sangat dimudahkan dengan menggunakan transportasi Grab Taxi, terutama pada saat berada di Johor Bahru.  Sebetulnya saya sudah pernah mendengar Grab di tanah air, namun belum pernah menggunakan karena di kota Semarang tempat saya tinggal belum ada (atau saya yang belum tahu?). Namun pengalaman naik taksi di Johor Bahru yang dengan seenaknya menambahkan extra charge, membuat saya berpikir tentang transportasi alternatif.

Kebetulan pada saat jalan di depan JB City Center saya melihat ada plang bertuliskan Grab, malamnya saya coba download aplikasinya dan mencoba-coba fiturnya. Wah sebelum booking ternyata kita sudah bisa tahu berapa biaya yang harus dibayarkan, berarti tidak akan ada  kejadian tambahan extra charge. Saya sampaikan kepada teman-teman tentang hal tersebut, dan mendapat respon positif. Pada hari pertama kedatangan kami ke JB, dari penginapan kami di daerah Tun Abdul Razak Susur 1 sampai ke UTM kami harus membayar 46 RM dengan taksi merah, namun dengan Grab kami hanya membayar 30 RM saat berangkat (pagi hari, jalan agak padat) dan 27 RM (sore hari, jalan relatif lebih sepi), lebih hemat kan? Akhirnya kami setia menggunakan Grab Taxi untuk jalan-jalan di seputar JB. Keuntungan lain yang kami rasakan, grab juga selalu memberi invoice melalui email setelah kami selesai membayar, selain itu pengemudinya sangat ramah dan mobilnya bagus.

Saat di Singapore kami juga sempat menggunakan Grab Taxi saat akan menuju Bandara Changi. Karena barang bawaan kami yang berat, sepertinya kami tidak sanggup untuk naik MRT, sehingga kami mencoba simulasikan dengan Grab berapa biaya yang harus kami bayarkan. Dari penginapan di seputar Bencoolen Street sampai Changi kami membayar 17 SGD, memang jauh lebih mahal dari MRT tapi paling tidak  karena kami bertiga hal itu masih bisa diatasi, dan yang paling penting kami tidak kelelahan memanggul ransel sehingga bisa terenyum dengan lebih cerah.

Terima kasih Grab Taxi

26 thoughts on “Menggunakan Grab Taxi di Malaysia dan Singapura (4)

  1. retna says:

    mba ika mau tanya, yg disingapore pas gunain grab dijam berapa ya? soale sy jg rencana dari bencoolen ke changi naik grab, makasih mba

      • fahreza madali says:

        dear mba, walau pakai provider indonesia dan promo telkomsel tersebut bisa telp driver grab di singapura dan malaysia? saya check harus dengan nomor lokal di negara tersebut. Apakah sama dengan uber? terima kasih mba

      • Zenit says:

        Iya, bisa dihubungi meskipun nomornya telkomsel. Pengalaman saya 1x saya ditelp saat di Johor. Driver yg lain memilih opsi mengirim pesan

  2. hendra says:

    mba mau tanya, apakah aplikasi grab indonesia bisa digunakan di penang malaysia? atau harus didownload ulang aplikasinya?
    untuk pembayarannya apakah bisa cash disana? terima kasih

    • Zenit says:

      Untuk penang saya belum pernah, kemarin pengalaman saya menggunakan grab di Johor Bahru.
      Pembayaran dengan cash Ringgit Malaysia.

  3. djoelja says:

    jadi kalau di malaysia fare-nya otomatis sudah di-convert jadi harga Ringgit Malaysia ya mbak, bukan masih dalam Rupiah?

    • Zenit says:

      kalau pengalaman saya kemarin saya selalu bertiga, dan pengalaman saya mobilnya kecil-kecil (rata-rata city car, yg di Singapore taxi), jadi kalau berlima mgkn sempit2an masih bisa, tapi kalau lebih dr 5 kyknya ga muat.

  4. Ria Saraswati says:

    Hai, Mba
    mau tanya, pakai provider indo tetap bisa melakukan transaksi pemesanan Grab? Saya pengguna XL takutnya driver tidak bisa menghubungi dan apa kita membayarkan tunai tanpa tips atau seperti di Indo pakai dilebihkan?

  5. Riska says:

    Mba mau tanya apakah bisa pakai grab taksi dari singapur ke legoland?? Kebetulan bln ini sy mau kesana transport ke legoland masih bingung mau naik apa, krn kita hanya PP. Mohon pencerahannya mba, makasih :))

    • Zenit says:

      Saya belum pernah kalau lintas singapore – malaysia dg grab mba. mungkin dr singapore ke woodlands/jb sentral. nanti grab johornya dr jb sentral ke legoland.

  6. Lisa says:

    Mba mau tanya kalo kita sudah punya aplikasi grab di Indonesia, apa di malaysia harus download lagi, atw aplikasinya sama? Tw mba

  7. the_soul_skater says:

    Halo Mb.. salam kenal..
    Oot sedikit.. tinggal di hotel mana waktu di Bencoolen street, Mb?
    Sy pengguna grab di indo n punya deposit grab pay.. semoga aja bisa dipakai deposit grabpay nya ya..

  8. Nila Sauri says:

    grab beroperasi sampai tengah malam kah mba? karena rencananya saya mau ke JB April mendatang, pesawat saya sampai Senai tengah malam (23.20).. bawa anak2 jadi mau pakai taksi onine saja ke hotel

Leave a comment