Kawasan “Belanja” Pulogadung

Apa yang terbayang di benak kalian kalo disebut kata Pulogadung? Terminal? Ya.. ya emang terminal Pulogadung sangat sering disebut para wartawan ketika musim mudik lebaran tiba. Tapi tahukah kalian ada sebuah kawasan industri tak jauh dari terminal pulogadung itu? Kawasan itu seringkali disebut dengan kawasan industri pulogadung, atau resminya Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Tiba tiba aja saya jadi rindu dengan kawasan yang pintu gerbangnya disebut sebagai TUGAS atau kependekan dari pintu gerbang kawasan. Ya, saya sempat berseliweran disana sekitar satu setengah tahun. Berkawan dengan debu, asap kendaraan, deru ojek trans KIP hingga banjir.

Tapi taukah kalian, bahwa disana adalah surga belanja? ada beberapa factory outlet *dalam arti sesungguhnya* disana..

Mau belanja baju ?? ada beberapa showroom, diantaranya

  • Showroom nya BBI (PT Bina Busana Internusa) – Jl. Pulo Buaran II, berbagai macam kemeja, celana, polo shirt, blazer hingga jas dengan merk terkenal seperti Valino, Harry Martin, Kent, Sierra Morrena, Van Hausen, Arnold Palmer, Valino Donna dan Lyla ada disana. Diskon nya mantap lhooo… Psssst dulu saya pernah nyangkul disana lho….
  • Stock Centre. Lokasinya di jl Rawagelam I. Disini banyak tersedia baju baju branded baik untuk anak anak maupun dewasa, saya pernah dapat baju Osh Kosh buat ponakan, dan tentu saja murmerrrr murah meriah.
  • Piere Cardin,  lokasinya jadi satu sama Stock Center, diskon kemeja nya sampai 70% lho.
  • Andre Laurent, terkenal dengan produk celana panjang dan kemejanya.

Suka makan coklat? datanglah kesini…

  • PT Cadbury Indonesia. Jl.  Rawagelam I, Disana kita bisa berbagai macam coklat dengan harga miring.. lokasinya dekat dg Stock Center.

Buat persedian ibu ibu di rumah, bisa belanja disini…

  • PT. Kemfood Indonesia Lokasinya di Jl. Pulokambing. disini kita bisa beli  sosis, nugget, burger hot dog. Melalui koperasi karyawan kita dapat membeli produk Kemfood dengan harga khusus.
  • Nutrifood Lokasinya di Jl Rawabali II, Kita bisa memperoleh produk Nutrifood seperti Nutrisari, susu L-Men, Hi-lo dll dengan harga murah.

Yang suka dandan? bisa langsung kesini…

  • Martina berto berlokasi di Jl Pulolio setiap hari memberikan harga promosi untuk semua produk Sari ayu seperti Biokos, SA, PAC, Puteri, dll

Nah itu sekilas tempat belanja di kawasan industri pulogadung, dulu saya suka “nginthil” ibu ibu temen kantor pada belanja hihihi….

Seingat saya kadang juga ada cuci gudang produk minyak goreng, mulai dari merk sendok, sunco dan lain lain. Pernah juga saya menjumpai penjualan softdrink murah meriah di pinggir jalan kawasan. Pernah juga dapat gratisan yoghurt yg kadaluwarsa nya 1 bulan lagi… Macam macam dehhh….

Selain bisa beli dari pabrik, di KIP ini juga banyak pedagang kaki 5 yang mangkal. Wah kalo saya paling suka beli pecel di depan PT.BBI Jl. Pulo Buaran, sambalnya mantappp!!!! Selain itu saya juga suka bebek madura yang di depan Bank Mandiri… Uhm puedesss maknyuuussss dehhh…

Oke deh segini dulu yah ceritanya, jadi kangen masa masa kerja di seputaran Pulogadung.

20 thoughts on “Kawasan “Belanja” Pulogadung

  1. Rissa says:

    Dari terminal Pulogadung kelokasi nya jauh ga sis..?? Kalo naik ojek paling banter tarif berapaan?? Rencana besok mau hunting kesana.. Please tell me yah…

    Salam kenal..^^

  2. vivi ervina says:

    sist.. salam kenal… mau tanya.. klw di pulo gadung yang jual jas laki2 tau kah?.. dulu pnh ada yg crita katanya di dpn pabriknya,, tp lupaaa..

    mhn info ya sist..

  3. Linarto says:

    Emh… kak, sebelum menuju kawasan industrinya…, mampir dulu donk, ke tempat belanja tradisionalnya… Toko Sama Jaya Baru, salah satunya. hehehe… tunjukkan kebolehan mu tawar menawar, dah… di toko itu. Kalo dah capek nawar, ngintip ke http://www.samajayabaru.com disana ada contekan pricelist harga topnya. Oke? thanx.

  4. DWI RIZKY FEBRIYANTO says:

    sekarang masih ada ga yaa? klo weekday buka dari jam berapa sampia jam berapa ya?? terimkasih

Leave a comment