Kafe Buku DeQiKo

PhotoGrid_1431741325027

Karena suka baca, saya tertarik sewaktu melihat video karya mahasiswa yang settingnya perpustakaan tapi tempatnya unik. Ternyata lokasinya tidak jauh dari rumah saya, dan ternyata setiap hari saya melewatinya kalau pas berangkat kerja. Jadilah, pada sebuah sore kami coba main ke sana.

Di lantai 1 ada kafe, setting kafe nya ada yang indoor ada juga yang outdoor. Di bagian belakang merupakan area outdoor, disana ada kolam ikan dengan ikan yang banyaaaak dan warna-warni. Fia langsung senang dan berpose dengan berbagai gaya disana…. Makanan yang bisa dipesan disana juga harganya cukup terjangkau, dengan rasa yang enak. Ini dia keuntungan tinggal di dekat daerahnya mahasiswa.

Di lantai 2 inilah tempat perpustakaannya, begitu memasuki ruangan, suasana nyaman langsung terasa. Ada kursi-kursi dan meja baja di pojok-pojok, lalu ada karpet menghampar luas beserta bantal-bantal warna warni. Melihat itu Fia langsung melompat lompat. Sepertinya yang lainnya juga maklum… Pengunjungnya ada beberapa anak kecil, namun mayoritas sepertinya mahasiswa yang sedang membaca buku. Saya berkeliling, ternyata bukunya bermacam-macam, ada untuk anak-anak, ada komik, ada novel, dan ada buku-buku seperti Koo Ping Hoo juga…. Akhirnya setelah puas melihat-lihat dan menyelesaikan masalah registrasi, saya dan Fia meminjam beberapa buku untuk dibawa pulang. Meski gak gratis tapi harga sewanya cukup terjangkau.

Keluar dari lantai 3 kami penasaran karena ada tangga menuju ke atas, kami coba lihat ternyata di atas ada tempat tempat duduk, dan tempat menikmati udara segar…. Tempatnya open air, enak dinikmati di malam hari kayaknya. Kalo di siang hari panas cyiiiin hehehehe….

Asik banget deh ada yang punya ide bikin tempat baca buku bersatu dengan kafe yang cozy dan makanannya murah-murah gini… hehehehehe

8 thoughts on “Kafe Buku DeQiKo

  1. Afrilla says:

    Aku juga deh… Mekkah memanggil manggil aamiin hahahaha… Zeniit blog aku skrg udah rapiiiih udh cakepan dari yg lama 😄 btw gimana sihh caranya mau ubah font tulisan ihiksss ngga suka times

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s