Sepanggung Bareng Idol

17303_10152881001858510_8738080064683535623_n

Kemarin Sabtu, 11 April 2015 saya diundang oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi Undip untuk menyampaikan salah satu materi di Workshop Softskill 2015. Sebenarnya menyampaikan materi di acara serupa sudah sering saya lakukan di beberapa kegiatan serupa yang diselenggarakan mahasiswa dari beberapa jurusan yang ada di Undip. Tapi kali ini ada satu yang spesial, boleh dibilang spesial pake telor😀

Panitia acara ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari menghubungi saya, tapi baru mengirimkan undangan resmi dan TOR acara yang fix sehari sebelumnya. Yuuuk yaaak yuuuk, mendadak dangdut ya… tapi ya sutralah… katanya kan pendekar yang hebat siap berperang kapan saja *ya kali saya pendekar.. hahaha*. Pas dapat TOR yang baru itu, saya baca ada perubahan acara, tadinya pembicara hanya dua, sekarang berubah jadi tiga! Jadwal saya jadi maju satu jam. Yang paling menarik adalah….. pembicara ketiga adalah I Made Andi Arsana, Ph.D, dosen teknik geodesi UGM.

Kenapa menarik? ya pak Andi ini termasuk popular person pada orang-orang yang berburu beasiswa kuliah di luar negeri, terutama Australia. Saya juga sudah lama follow twitter beliau, baca-baca artikel di blog nya, dan mendownload langkah-langkah mengisi aplikasi beasiswa AAS yang diberikan beliau. Jangan tanya ya akhirnya saya sudah mengirim aplikasi beasiswa AAS atau belum…😛

Oke balik lagi ceritanyaaaa… Jadi, pas saya masuk ke ruangan workshop, pembicara pertama, mbak Endang Purwati, ST yang bekerja di Badan Informasi Geospasial sedang memaparkan materinya, beliau ini adalah alumni dari Teknik Geodesi UNDIP. Materinya menarik, cara menyampaikannya juga penuh semangat, ada banyak informasi baru yang saya dapatkan. Setelah sesi pertama, masuklah sesi kedua, sesi dimana saya menyampaikan materi……………………………………………………………………………..

Nah, di tengah materi yang saya sampaikan, Pak Andi sampai ke ruangan. Woooow saya bisa ketemu juga akhirnya. Singkat cerita, saya yang tadinya berencana langsung pulang setelah materi saya selesai, akhirnya bertahan duduk lebih lama, karena ingin mendengarkan materi pak Andi tentang Global Surveyor. Meski saya psikolog, dan nggak ngerti tentang Teknik Geodesi, materi pak Andi dengan mudah dicerna karena disampaikan dengan sangat menarik, dan sangat memotivasi. Di akhir, pak Andi menambahkan presentasi tentang beasiswa AAS.

Meski hanya sebentar, rasanya motivasi saya menjadi meningkat, mimpi yang saya lupakan perlahan bangkit kembali.

Sepanggung bareng idol benar-benar membuat saya menjadi lebih bersemangat……

10411062_10152881007993510_3332490693174570837_n

2 thoughts on “Sepanggung Bareng Idol

Leave a Reply

