Nulis Buku Keroyokan

Beberapa tahun lalu, sebagai seorang Ibu baru, saya seringkali bertanya kepada teman-teman saya tentang hal-hal seputar perawatan bayi dan kegiatan menyusui. Setelah anak saya beranjak lebih besar, ternyata saya juga sering mendapat pertanyaan dari teman-teman atau adik kelas saya. Akhirnya saya dan teman saya membuat grup di salah satu media sosial. Grup nya kami beri nama Psikogama Motherhood, kenapa namanya seperti itu? yah simpel aja sih karena kami adalah alumni Psikologi Universitas Gadjah Mada.

psikogama motherhood

Selain sharing tentang pengalaman, kami juga seringkali sharing tentang resep ataupun pengetahuan yang dibutuhkan oleh ibu-ibu muda. Nah, suatu hari di tahun 2014 terbersit ide untuk mencoba membukukan pengalaman menjadi ibu yang unik-unik dari masing-masing anggota. Saya mengajak teman-teman untuk membuat sebuah cerita pendek. Banyak yang menyambut dengan antusias ide ini, dalam beberapa hari ada yang langsung mengirimkan naskahnya, namun lama juga sampai akhirnya terkumpul sejumlah artikel. Agak lama artikel hanya bersemayam di laptop saya, kesibukan di kampus dan di rumah menunda naskah-naskah itu siap dicetak. Tapi akhirnya mimpi kami terwujud juga, menerbitkan buku kumpulan cerpen tentang pengalaman menjadi ibu.

Cover - Ibu (30Jan2015) rev

Ini dia cover buku kami…

Buku ini kami terbitkan secara indie melalui nulisbuku.com. Prosesnya tidak lama, namun memang butuh ketelitian dan kesabaran.

Beragam cerita dari 9 penulis dituangkan  di buku ini. Alhamdulillah project nulis buku keroyokan akhirnya terwujud. Kalau tertarik untuk membeli, bisa langsung menghubungi saya via email ikazenita@yahoo.com atau langsung klik di sini.

Leave a Reply

