Mencoba Diet Mayo

Sejak selesai menyapih Fia, berat badan saya mulai naik dengan brutalnya, tiap kali nimbang badan jarumnya selaluuu aja ke kanan. Entahlah apakah memang karena hormon, pola makan, gaya hidup atau emang sudah dari sononya, berat badan ini mulai sulit sekali buat diturunkan. Nah, kebetulan temen-temen di kampus lagi rame ngobrolin diet mayo. Ada 3 orang yang sudah mencoba, dan hanya 1 orang  yang berhasil melampaui sampai 13 hari, sementara 2 orang lainnya berguguran dan gak kuat sampai 13 hari.

Awalnya saya penasaran lalu browsing ke internet, coba cari-cari info tentang diet mayo dan nemu beberapa blog yang membahas tentang diet ini. Mulai tertarik, saya bertanya-tanya ke temen yang sudah menjalani, dan akhirnya saya diajak oleh salah satu temen saya, beliau ibu-ibu yang sudah punya cucu tapi masih semangat ikut diet mayo looh. Oh ya kenapa namanya diet mayo? Bukan karena harus makan pake mayonaise, tapi diet ini digagas oleh Mayo Clinic di AS.

Oke ini adalah menu-menunya…

menu diet mayo

Diet mayo ini dijalani selama 13 hari, pantangan yang gak dimakan selama itu adalah garam, nasi dan es! Kalo ga makan nasi saya kayaknya kuat deh, gak minum es juga bisa diatur, tapi kalo makan tanpa garam gimana rasanyaaa???? Tapi karena udah niat jadi akhirnya saya jalani.

Apa efeknya selama menjalani diet mayo selama 13 hari? yah perjalanan saya jadi bolak balik Banyumanik-Tembalang-Pemuda-Toilet! Iya frekuensi saya ke toilet untuk pipis jadi makin sering, karena kalo lapar saya cuma minum air putih doang. Sementara untuk buang air besar justru semakin berkurang.

Berhasilkah selama 13 hari? Alhamdulillah saya sudah selesai menjalani diet mayo 13 hari. Turun berapa kilo? Nah itu dia, total saya cuma turun 4kg. Cuma dikit sih, tapi mengingat selama ini jarum timbangan selalu ke kanan, dan kali ini jarumnya ke kiri, saya senang juga… Walaupun banyak orang yang masih bilang “gak keliatan kalo abis diet” hahahaha… tapi saya senang baju-baju jadi agak longgar dan gak kesempitan.

Awalnya saya makan sesuai banget sama menu, dan gak ngemil sama sekali, tapi di akhir-akhir saya tergoda banget kalo anak saya makan rambutan, hahaha… Jadilah di luar menu saya juga makan rambutan *buah boleh kan yaaaaaa*😀 Oh ya supaya rasa makanan gak hambar, untuk daging ayam dan daging sapi saya tambah bumbu seperti bawang putih, bawang bombay, merica, cabe, tergantung selera deh.

Nah gitu cerita saya tentang mencoba diet mayo, nah sekarang PR nya adalah menjaga supaya ga naik lagi dan bisa turun lagi. Gimana ya caranya? Rencana saya kepengen melanjutkan dengan food combining… Oh ya, satu lagi saran saya untuk meningkatkan efektivitas diet mayo, baiknya juga sambil olahraga ya, saya sadar kemaren itu kurang olahraga jadinya turunnya kurang maksimal.

3 thoughts on “Mencoba Diet Mayo

  1. Afrilla says:

    hmmmmmmm…… pertama-tama, ehem, itu turun 4 kilo kok cuma?? mbok ya disyukuri, mengingat mendapatkannya aja sulit, yakan?? harusnya bilang alhamdulillaaah… masih untung turun😛 anyway selamat ya berhasil konsisten 13 hari😀 tapi btw, yakin diet mayo itu diet sehat? kalo sehat kenapa cuma 13 hari, apa alasannya? lalu setelah 13 hari, follow up nya apa? mihihihihiiihh…. sebenernya sih yang bener itu hidup sehat. langsing itu bonusnya. hidup sehat ya brarti makan sehat dan teratur plus olahraga, bukan nggak makan or ngurangin porsi makan apalagi vegan nggak jelas yang akhirnya kekurangan vitamin ina inu karena semua aja ngga dimakan… based on my experience, gw berhasil nurunin berat badan dengan ngurangin jumlah makanan gw (bukan porsi ya). jadi kalo biasa makan nasi sebakul (itu gw karena dulu gw adalah pecinta nasi putih), jadi dikurangin. nguranginnya pun nggak langsung banyak, yakali gw kuat, nggak lah, bertahap. dan karena conditioning, gw kalo makan nasinya sedikit. daaaan turun lah berat badan banyak. eits tapi siapa bilang nggak pake olahraga? rutin doong… supaya kurusnya nggak kaya orang penyakitan😀 tapi badan oke kenceng sampe buyut buyut… jalan kaki aja minimal 30menit (baca : jalan cepat tanpa jeda). enak mudah gratis santai sehaatt deh hehehe. dijamin sebulan turun. kemaren sih gw turun 5kilo. siginifikan. hehehe. semangat Nit! jangan ngemil. kamu bisa.

  2. Zenit says:

    Nyahahahaha baiklahh ewiii… tapi lepas diet mayo ini jadi cemal cemil lagi niiih… btw kamu dikit makan nasi karena di jerman ga ada nasi ya? hihihihihi

  3. Afrilla says:

    ah kamu niatnya nggah setengah hati dong… ayo kurus😛 enggak, itu pola makan sejak sebelum nikah kok, makanya pas nikah singset, hahaha… nggak dateng sih liat, hahaha teteup… di jerman mah nasi bertebaran… biasa beli di toko asia ada beras merah juga… tapi disini nggak makan nasi pun udah bisa haha ganti roti or kentang…. oia kamu ganti beras merah giih nasi putih kan penuh gulaaa

Leave a Reply

