Jalan-jalan ke Ciater

ciater hot water

Seminggu yang lalu kami sekeluarga berkunjung ke rumah eyangnya Fia di Bandung. Kebetulan kali ini saya ada acara pengambilan data untuk penelitian di daerah Bandung, jadi untuk menghemat kami menginap di rumah eyang. Kami berangkat dari Semarang pada hari Jumat malam dengan menggunakan travel langganan kami, yaitu travel Nusantara, kenapa memilih Nusantara? Karena travel itu mau menjemput dan mengantar hingga sampai ke depan rumah, kalau bawaan kami banyak, hal itu sangat meringankan kami tentu saja.

Selain acara mengambil data penelitian, kami juga memanfaatkan momen ini untuk jalan-jalan bersama keluarga. Hari minggu, selepas dzuhur setelah mengunjungi kakak sepupunya Fia yang sedang sakit di daerah Cimahi, kami sekeluarga meluncur ke daerah Lembang menuju Ciater. Destinasi sudah ditentukan yaitu ke Sari Ater. Suasana lalu lintas cenderung lancar, karena kami pergi melawan arus liburan. Minggu sore, suasana jalan Lembang – Bandung nampak lebih padat. Bus dan mobil ber plat B memenuhi jalanan. Perlahan namun pasti hawa dingin mulai menyeruak. Rasa sejuk dan pemandangan yang indah makin menghibur perjalanan kami.

Sampai di Sari Ater tepat pukul 4 sore, untuk wahana rekreasi sudah hampir ditutup namun untuk kolam pemandian air hangat masih dibuka. Fia dan sepupunya, Rafa nampak sangat berbinar binar melihat pemandangan kolam renang. Sepertinya tidak sabar untuk masuk ke kolam air hangat…

Berendam air hangat membuat tubuh merasa sangat rileks, ringan sekali rasanya. Anak-anak juga menyukainya. Karena hari Minggu, suasana kolam cukup ramai namun masih banyak ruang gerak untuk Fia dan Rafa bermain di kolam air hangat.

Sebetulnya wahana rekreasi yang lain juga masih banyak disana, namun karena waktu terbatas kami sekeluarga tidak sempat berkeliling lebih jauh. Sebelumnya saya terakhir ke Sari Ater hampir 6 tahun silam, saat bekerja di Jakarta. Waktu itu bahkan saya sempat menginap di resort dan mencoba berbagai wahana seperti flying fox dan arung jeram. Paduan suasana alam yang indah dan hawa yang sejuk menjadikan Ciater banyak dikunjungi wisatawan. Mari jalan-jalan ke Ciater!