Rantau 1 Muara

rantau1muara

Inspirasi itu datangnya bisa dari mana saja, dan hari ini saya dapat inspirasi dari novel Rantau 1 Muara. Novel ini adalah karya trilogi setelah Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna dari Ahmad Fuadi. Dua novel sebelumnya juga novel yang saya rekomendasikan untuk dibaca, oleh anak-anak muda. Ya, anak- anak muda! Muda dan Berbahaya!

Novel ini bagai sebuah lecutan penyemangat yang sangat mengena di akhir tahun 2013, dan hari ini rasanya penuh energi, seperti mendapat suntikan semangat dari kisah yg saya baca di novel itu. Novel itu berisi proses pencarian 3 hal besar untuk Alif si tokoh utama, yaitu mencari kerja, mencari belahan jiwa, dan mencari makna hidup. Ahahaha pencarian itu kalau buat saya sering saya bilang 3G! Get a job, get married, get master!

Quote yang paling saya ingat dari novel ini ada 2, yang pertama adalah “Jika kau bukan anak raja dan juga bukan anak ulama besar, maka menulislah.” (Imam Al Ghazali).

Ponakan saya yang baru kelas 3 SD saja sudah nerbitin 2 kumpulan cerpen… saya juga gak mau kalah ah… 2014 buku pertama saya insyaAllah akan lahir…. amiiiin

Nah yang kedua “Merantaulah, kau akan mendapat pengganti kerabat dan teman. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.” (Imam Syafii)
Pengalaman merantau sudah saya lakukan 2 kali, ke Jogja dan ke Jakarta…. Kemana lagi kita akan merantau? tunggu kisah selanjutnya :))


source : http://negeri5menara.com/2013/07/rantau-1-muara/

One thought on “Rantau 1 Muara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s