Canon Photomarathon 2013 : Hobi jadi Prestasi

Sejak kapan punya hobi fotografi??? Hehehe tenang.. sampai saat ini saya masih lebih suka difoto daripada disuruh ambil foto. Kalau terpaksa harus ambil foto, saya lebih suka ambil foto dg tema Human Interest, tapi bagus atau tidaknya saya gak bisa menjamin lho yaaa… hihihihihi *mringis lebar*

Nah posting kali ini saya dedikasikan pada suami saya yang tercinta *suiit suiiit*. Yea, yang ikutan acara Canon Photomarathon ini suami saya… ini tahun kedua dia ikut acara ini, tahun 2012 lalu juga sudah pernah ikutan. Tahun lalu lokasi pemotretan di Taman Mini Indonesia Indah, sedangkan tahun ini di Citos, Cilandak Town Square. Yea.. acara ini oleh canon-asia diselenggarakan di beberapa negara, salah satunya Indonesia, dan di Indonesia sendiri diselenggarakan di 3 kota, yaitu di Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Nah, ayahnya Fia ikut acara di Jakarta, dimana pesertanya paling banyak diantara ketiga kota lainnya… hampir mencapai 1900 orang.. ehm.. banyak benerrrr…..

Nah tahun ini ternyata Ayahnya Fia pulang dengan membawa senyuman lebar, alias dapat prestasi dari acara ini, dengan sangat exciting ditunjukkannya 2 buah trofi yang didapat karena jadi finalis dan juara harapan! Daaan juga dapat hadiah kamera Canon 1100D! Wiiih hebat beneeeer…. penasaranlah saya, emang apa sih yah yang difoto? ternyata di acara itu ada 2 tema yang dilombakan, yaitu SUNYI, dan BARIS. Nah, ayah Fia dapat juara harapan di tema SUNYI.

Nama-nama pemenang Canon Photomarathon 2013 bisa dilihat disini , sementara Video acara bisa dilihat disini

Hobi Ayahnya Fia buat foto-foto emang bukan hal yang baru, mulai dari kamera HP, kamera pocket, sampai suatu hari di tahun 2009 membeli kamera DSLR yang pertama. Inget banget pertama beli kamera itu di Bandung, saya yang gak ngerti perkameraan sempet cemberut, yaelah kamera kok mahal amat… Tapi lama kelamaan saya perhatikan ternyata ya emang kualitas fotonya beda banget yaa dg saya yang cuma modal kamera HP *hahahaha ya iyalaaaah*

Ayah Fia ini kerja sebagai geologist, jadi sering banget ditugaskan ke lapangan di luar Jawa, di daerah terpencil yang susah sinyal. Nah di daerah yang dikunjungi itu biasanya keanekaragaman hayatinya masih bagus, jadi kalo pas field break dan pulang, yang dipamerin adalah hasil jepretan binatang dan bunga. Binatangnya juga spesifik yah, bukan binatang buas kok, tapi binatang mungil, mulai dari semut, kecoa, ulat, dan paling banyak adalah belalang.

Leave a Reply

