Status Baru

Hello bloggers, lama ga posting ternyata rindu juga🙂

Setelah ditanya tetangga kanan kiri, kemana aja kok ga pernah update blog? Ngga kemana mana sih, ya disini sini aja, cuman lagi sibuk menjalani status baru, jadi selama ini lebih banyak update di jejaring sosial aja.

Alhamdulillah, 30 Desember 2010 lalu saya telah berhasil melahirkan seorang putri cantik dengan perjuangan yang ehmm lumayan panjang. Awalnya saya berniat untuk melakukan persalinan normal, dan tentu berharap bisa spontan. Tapi ternyata setelah ditunggu tunggu sampai 40 minggu tidak ada tanda tanda si bayi mau keluar. Selalu ditanya apakah udah kontraksi, apakah udah mules mules. Nah saya juga bingung karena rasanya masih tenang tenang saja. Dari hasil konsultasi dengan SPOG, kalau sampai 41 minggu masih belum ada tanda tanda maka akan dilakukan induksi. Eng ing engggg…. akhirnya 41 minggu datang juga dan saya harus di induksi. Datanglah ke RS.Elisabeth dengan cengar cengir dan masih bisa jalan dengan santai asoy geboy. Setelah dimasukkan obat, bidan di ruang VK meminta untuk menunggu sembari jalan jalan untuk mempercepat pembukaan dan akan di evaluasi 6 jam kemudian. Ternyata? setelah 6 jam? masih belum ada perubahan wkwkwkwk, jadi masuk obat lagi deeeh… daaan pembukaan terasa panjaang daaan laaamaaaa, sampai akhirnya kerasa kontraksi teratur pada tanggal 29 Desember 2010 malam (saya masuk RS 28 Des 2010 pagi)  bertepatan dengan final piala AFF. Sementara saya mengerang ngerang gak jelas (saya nyanyi nyanyi beberapa lagu untuk mengurangi rasa sakit), eeeh suami teriak teriak nonton final AFF.😛

Melihat tanda tanda kontraksi makin sering, akhirnya saya dipindahkan kembali ke ruang VK, perawat dan bidan sudah optimis kalo beberapa jam lagi si bayi akan lahir, wah excited bangeeet! Tapi ternyata setelah pembukaan 5, selanjutnya kontraksi macet macet, sampe saya sempet ketiduran. Kemudian induksi dipacu kembali dengan infus. Pembukaan terus terjadi, tapi sampai dokter SPOG dateng kurang lebih jam 8, pembukaan belum lengkap juga masih di pembukaan 9, sementara jalan lahir udah bengkak. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, diambil keputusan untuk dilakukan operasi caesar. Alhamdulillah, pada hari Kamis, 30 Desember 2010 pukul 09.28 WIB lahirlah bayi kami, yang kami beri nama ALIFIA ALTA NURWIKA (Fia). Dan ternyata setelah operasi baru ketahuan kalo si bayi kelilit tali pusat sampe 2 lilitan.

Meski agak kurang puas karena akhirnya harus melahirkan secara caesar, namun saya tetap bersyukur karena bisa melaksanakan IMD dan rooming in. Kebetulan RS. Elisabeth Semarang memang pro IMD dan pro ASI, bahkan menjadi rumah sakit sayang ibu sayang bayi. Dan sekarang saya sedang terus berjuang agar bisa memberi Fia ASI eksklusif sampai 6 bulan.

Nah, itulah status baru saya, jadi ibu baru! Jadi ibu ternyata ga segampang yang dulu dipikirin, dikit dikit suka panik, heboh, bingung. Alhamdulillah lagi masih bisa tanya tanya ke keluarga dekat dan tentu saja sharing sharing sama ibu ibu yang lain di milis asiforbaby. Bersyukur sekali zaman sekarang ibu ibu suka sharing knowledge ataupun pengalaman lewat jejaring sosial. Selain milis afb, saya juga suka cari ilmu di theurbanmama.

Belum selesai sampai disitu, selain jadi ibu baru, saya sekarang juga punya profesi baru. Ceritanya waktu mengandung 8 bulan saya dinyatakan lulus sebuah tes kerja yang saya ikuti, dan jadilah mulai pertengahan Februari lalu saya mulai mengawali petualangan baru di dunia kerja. Meski sebelumnya pernah bekerja, rasanya banyak sekali perbedaan pada pekerjaan baru ini. Yah tentu saja, beda tempat, beda teman, beda budaya kerja, beda cara kerja dan segudang perbedaan lainnya. Jadilah saya si ibu baru ini juga harus beradaptasi dengan profesi baru dan tempat kerja baru. Huuuft, kadangkala lelah letih lesu melanda, tapi tetap harus semangat untuk merawat dan memberikan yang terbaik untuk Fia, serta mencerdaskan generasi bangsa lewat profesi baru saya.🙂

5 thoughts on “Status Baru

    • nitze says:

      saya kontrol ke dr.Binarso SPOG di rumahnya jl.kawi (belakang elizabeth). Kalo biaya persalinan bervariasi bun, tergantung ambil di kls brp, lalu persalinan normal atau caesar…

Leave a Reply

