OWABONG

Whuu udah lama aja ga posting nih… Anyway Selamat Tahun Baru 2010 buat kamu kamu (yah kamu!) semua🙂 semoga kebahagian selalu bersama kita semua, amiiin….

Kali ini saya akan bercerita tentang liburan ke Owabong. Owabong? Ya, Owabong itu singkatan dari Objek Wisata Air Bojongsari yang terletak di kota Purbalingga Jawa Tengah. Sebenarnya ini bukan kunjungan saya yang pertama ke Owabong, sudah beberapa kali saya datang kesana, tapi ternyata disana makin asik aja, wahananya bertambah, daan wisatawannya pun makin rame.

Perjalanan ke Owabong kemaren ceritanya adalah perjalanan buat nganterin ponakan saya berlibur, haha tapi kakek neneknya pun ga mau kalah buat berlibur, yang mau liburan satu, yang nganter dua mobil.. hihihi rame banget deh. Rombongan berangkat dari Semarang menuju Purbalingga via Pekalongan, karena sekalian mengunjungi budhe di Pekalongan.Perjalanan yang panjang membuat beberapa anggota rombongan mengalami mabuk darat, tapi semua tetep enjoy. Di Purbalingga kami menginap satu malam di rumah nenek di daerah Kejobong Purbalingga.

Pagi harinya kami berangkat ke Owabong, sampai disana kurang lebih pukul 08.30 tapi kami udah ga kebagian parkir terdekat, terpaksa parkir di halaman rumah penduduk yang disulap jadi tempat parkir. Begitu masuk pintu utama kami sudah dimanjakan dengan nuansa alami, ada aquarium ikan, ada banyak tanaman, dan yang paling menarik adalah mata air (tuk) yang menjadi sumber air di Owabong ini. Inilah salah satu keunggulan Owabong, airnya berasal dari mata air alami, jadi airnya bersih, dan ga bau atau berasa kaporit, wiiihiii dinggiiiiiinnnnn….. Nah ini dia snap shot saat di kolam, mulai dari saat kolam masih sepi sampai rame bagaikan kolam cendol manusia, hahahahahaha… cekidot

Puas berenang yang sukses bikin kelaparan, kami menikmati mendoan hangat yang dijual secara unik oleh para pedagang di sana. Karena pedagangnya ga boleh masuk area kolam, mereka membuat warung di luar gerbang kolam, lalu mereka menerima order dengan teriakan dan bahasa isyarat, dan mendoan hangat diantar dengan bilah bambu yang ujungnya diberi gantungan ember, hehehehe kreatif!

Setelah kenyang makan, kami menuju wahana baru, naik pesawat…. Puas deh ponakanku (khansa dan isam) bergaya ala pilot dan pramugari.

Berenang udah, naik perahu udah, diguyur ember tumpah udah, makan mendoan udah, naik pesawat udah….. selanjutnya adalah ke REPTIL PARK….

Ternyata disana selain reptil, ada museum uang, taman boneka, museum wayang, tempat percobaan iptek dan juga kebun buah. Tempat itu diberi nama SANGGALURI (sanggar luru ilmu -tempat mencari ilmu).

Nah, sekian cerita si bolang, sampai jumpa di liburan selanjutnya🙂