Carica dan Kenangan Lama

carica dan kenanganKemarin, seorang sahabat mengingatkan tentang sebuah kenangan lama dengan cara yang unik. Ia mengatakan bahwa dia baru saja menikmati sebotol carica dari Wonosobo. Ia mengatakan bahwa, carica mengantarkannya pada kenangan kami dulu. Memori saya pun mulai ikut melambung menuju masa masa itu, mungkin sekitar 8 tahun yang lalu.. Whoops ternyata sudah lama juga yaaa……..

Ya, ketika itu saya masih duduk di kelas 2 SMA, saya dan ketiga sahabat saya merencanakan sebuah liburan catur wulan ke rumah orang tua saya di Purbalingga (pada saat itu saya sekolah di Semarang). Saya ingat betul, rencana rencana kepergian kami rencanakan cukup detail lewat buku curhat kami berempat (yah lain kali akan saya tulis cerita tentang si buku curhat milik kami berempat).

Setelah sekian lama berlalu, ternyata sebuah makanan mampu mengingatkan akan kenangan itu. Kalau saya bayangkan, saat teman saya menggigit potongan potongan carica dan mencecap rasa manis dari airnya, kemudian ia memejamkan mata dan bisa mengingat suasana ketika liburan dulu… hihihi kaya di film film itu lhooo…..

Meski sudah terlewat bertahun tahun, kenangan tak akan pernah hilang dari hati… dan memakan makanan tertentu boleh jadi akan membawa kita melambung ke masa masa itu.

carica

ini dia caricanya …

One thought on “Carica dan Kenangan Lama

Leave a Reply

