Tantangan “30 Hari Nulis Asyiek”

menulisMulai hari ini sampai 30 hari ke depan saya akan mencoba menerima tantangan “30 Hari Nulis Asyiek” by Teddi.  Awalnya saya tau dari status teman saya di twitter, kemudian saya lihat pengumumannya langsung di halaman facebook Teddi. Begini katanya ” Yang mau ikutan tantangan, “30 Hari Nulis Asyiek”, silakan info alamat website atau blog ke saya. Nanti tiap hari saya mampir untuk share. Tiap hari HANYA 1 tulisan saja, jangan lebih, jangan kurang. Minimal 1 paragraf, tema diambil dari apa yang diamati-didengar-dirasakan di mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi”

Hmm langsung PENASARAN dan merasa TERTANTANG! hahahahahaha….. ^_^

Kenapa saya penasaran dan tertantang? Perkara tulis menulis ini sebenarnya kan mudah ya, wong kita juga sudah belajar nulis sedari Sekolah Dasar dan mungkin sebelumnya, tapi kok yaaaaa terkadang selalu masih ada kesulitan untuk mengungkapkan ide dan gagasan kita dalam bentuk tulisan. Terlebih sekarang saya sedang mengerjakan tesis untuk tugas akhir kuliah saya, yang selalu menuntut untuk rajin membaca dan menulis. Jadi, saya pikir tantangan ini pasti akan ada manfaatnya untuk merangsang gairah tulis menulis, syukur syukur kalo latihan ini akan membiasakan diri saya untuk menulis lebih kreatif berdasarkan observasi terhadap lingkungan sekitar saya.

Menulis apa yang kita lihat dan rasakan setiap hari saya pikir juga akan mampu membuat kita lebih peduli pada lingkungan. Kenapa? karena pada waktu menuliskan kembali apa yang kita lihat dan kita amati, akan ada proses refleksi dan mungkin sampai pada introspeksi.

Nah, sepertinya akan banyak manfaatnya kan? Siapa mau ikutaan?

One thought on “Tantangan “30 Hari Nulis Asyiek”

Leave a Reply

