Radio

So listen to the radio (listen to the radio)
And all the songs we used to know, oh, oh
So listen to the radio (listen to the radio)
Remember where we used to go… -the corrs.radio-


Siapa sih yang ga pernah denger radio? Saya yakin anda anda semua (ya.. anda!) sudah pernah denger siaran radio. Sejak jaman sandiwara radio masih eksis sampai sekarang. Yea, saya mulai heboh mendengarkan radio sejak SD, kemudian mulai keranjingan dan numpang beken pas SMP. Selanjutnya sampai sekarang saya masih tetap menjadi pendengar yang setia.

Dulu waktu SMP, saya adalah fans berat kuis kuis di radio (terutama di Imelda FM Semarang), sudah banyak benda benda yang saya dapatkan dari hobi saya ikutan kuis di radio. Mulai dari sekotak coklat, kosmetik, kaos, hingga sepeda. Pokoknya ratu kuis deh… hehehe… mungkin penyiarnya sampe bosen kali denger suara saya yg selalu nelpon… hihihi

Kalo sekarang sih saya cenderung hanya jadi penikmat siaran radio. Rasanya kalo sedang sendiri, radio bisa jadi teman yang setia. Apalagi sejak kuliah di Jogja ada Swaragama FM yang siaran 24 jam sehari. Ngerjain tugas sampai selarut apapuuun rasanya tetap ada yang menemani.

Senang sekali sekarang dengerin radio bisa lewat radio streaming, dan sekarang saya lebih suka ditemani siaran radio via radio streaming ketimbang playlist di winamp ketika harus ngerjain tugas berlama-lama di depan laptop (tentunya ketika ada koneksi internet ^_^).

Sesuatu yang masih ada dan belum hilang dalam siaran radio adalah acara kirim kirim salam!!! yeaaa dulu saya suka sekali melakukannya. Telfon ke radio dan menyampaikan salam buat orang orang di sekitar saya. Dulu siiih belum ada facebook, twitter, YM atau media jejaring sosial lainnya, jadi rasanya kirim salam via radio itu amat sangat aduhaiiii… dan nama saya jadi terkeeenaaaaalllll hihihihihihihi…. Ternyata sekarang masih banyak juga yang kirim-kirim salam lewat radio.

Dialog dan diskusi lewat radio juga sekarang nampaknya sudah lebih berkembang. Mulai dari masalah di sekitar, tentang kemacetan jalan, hingga masalah negara banyak juga dibicarakan…. Jadi, selain media hiburan, radio ternyata jadi alat komunikasi yang handal juga….

Leave a Reply

