ngeblog dulu dan kini

Mungkin bagi beberapa orang yang pernah baca blog saya yang dulu, sedikit bertanya tanya kenapa sekarang saya buka lapak baru disini. Postingan ini akan bercerita tentang blog yang dulu dan yang kini sedang saya rawat ini.

Dulu saya mulai ngeblog di tahun 2004, yang mana pada saat itu orang yang punya blog masih amat jarang gak kaya sekarang. Pertama ngeblog memanfaatkan akun dari blogger, karena emang baru tau kalo penyedia layanan free blog cuman ada di situ. Postingan saya dulu banyak cerita tentang kejadian kejadian yang ada di sekitar saya dan dengan spirit mahasiswa psikologi, saya seringkali mencoba mencari “lesson learn” dari apa yang saya alami. Saya lumayan punya banyak teman maya dari kesenangan saya buat blogwalking, beberapa masih terpelihara sampai sekarang, tapi sebagian besar udah hilang begitu saja.

Anyway ngeblog di jaman dulu lebih penuh perjuangan daripada sekarang, dulu saya inget banget kalo pengen template nya beda dari yang lain aja nyari nyarinya setengah mati, masih jarang banget, udah gitu pada saat itu pengetahuan saya tentang desain template blog masih amat minim.

Trus kalo mau kasi gambar di postingan, harus copas kode url, dulu sih nyimpen gambarnya di photobucket, padahal kalo sekarang kan begitu kita nulis bisa langsung insert picture dari halaman new post.

Satu lagi, kalo mau posting kita dikasih komen, maka kita harus pasang comment page, dulu seingat saya ada doneeh yang pernah saya pakai, hehe kayanya sekarang udah ga ada ya? buatan lokal tuh, asli jogja kalo ga salah.

Dengan segala keterbatasan itu, saya tetep keranjingan ngeblog.. hahahaha🙂 Saya seringkali mupeng pengen banget bisa live report pake foto foto yang up to date, tapi pada saat itu saya belum punya kamera digital ataupun henpon yang berkamera. Jadi saya terkadang bela belain buat ngescan foto, xixixixi niat banget yah?

Daaaan kondisi tersebut justru berubah ketika teknologi blogging makin canggih. Seiring berkembangnya teknologi blogging dan kemampuan saya untuk beli henpon berkamera, justru saya makin jarang posting. Hahahaha… saat itu saya kerja di Jakarta, waktu jadi barang mahal buat saya, terlebih saya belum punya koneksi internet sendiri, dan internet kantor tentuuu sajaaaa ga bisa dipake seenaknya.

Nah sekarang teknologi ada, waktu juga ada, dan koneksi juga ada.. jadi? mari kita ngeblog lagi… tentunya dengan konten yang lebih asik yah🙂

10 thoughts on “ngeblog dulu dan kini

    • nitz says:

      baiklah jeng…
      eike link balik..
      hehe aku dah keasikan microblogging di fb ma twitter
      tapi sekarang mau ngeblog lagi aaaah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s